Jumat, 22 Maret 2013

Sulit Tersenyum, Waspada Gejala Stroke

PENYAKIT stroke yang menyerang komedian Indonesia Tata Dado, memang cukup fatal. Siapa saja bisa terserang penyakit mematikan ini. Untuk itu, diperlukan kewaspadaan terhadap gejala stroke, khususnya jika Anda menjadi orang yang berisiko untuk terkena stroke.

Salah satu tanda dari stroke adalah munculnya ketidakmampuan untuk menggerakan bagian tubuh, yang tiba-tiba mengalami mati rasa atau lemah. Wajah, adalah bagian tubuh yang bisa menjadi tanda munculnya serangan stroke. Berikut ini adalah gejala stroke yang mungkin menyerang Anda pada bagian wajah, seperti yang dilansir Livestrong.

Kesulitan Tersenyum

Stroke bisa membuat saraf wajah Anda kehilangan kemampuan untuk menggerakkan anggota tubuh, seperti bibir untuk tersenyum. Mereka yang terserang stroke hanya dapat menaikkan satu sisi mulut untuk tersenyum. Karena satu sisi wajah mengalami kelumpuhan, sisi lain dari mulut hampir tidak bisa bergerak atau mungkin tidak bergerak sama sekali.

Tidak Bisa Mengangkat Alis

Karena kelumpuhan wajah akibat stroke biasanya terjadi pada satu sisi, seseorang mungkin tidak dapat mengangkat kedua alis pada saat yang sama. Namun ini tergantung pada beratnya stroke, satu alis bahkan mungkin tampak lebih rendah pada wajah.

Kelopak Mata Tertutup

Selain syaraf wajah yang terkulai dan alis yang tidak rata, orang yang mengalami stroke mungkin memiliki kesulitan mengendalikan salah satu dari kelopak matanya. Ada banyak kasus dimana satu kelopak mata tetap tertutup atau tertutup sebagian.(okezone/21/3/13)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pengunjung Yang Baik Selalu Meninggalkan Komentar