Jumat, 22 Maret 2013

Ingat, Encok Serang Penderita Obesitas

OBESITAS menjadi salah satu penyakit degeneratif yang banyak menyerang masyarakat di seluruh dunia. Penyakit kelebihan berat badan ini sangat dikenal sebagai salah satu pemicu penyakit lainnya yang mematikan.

Efek buruk dari obesitas ternyata memang berdampak pada kesehatan Anda secara keseluruhan. Jantung, tekanan darah, hingga penyakit seperti encok bisa dipicu oleh obesitas. Penting bagi Anda untuk segera merubah gaya hidup tidak sehat, mengontrol asupan makanan, dan berolahraga secara teratur untuk mencegah berbagai komplikasi penyakit akibat obesitas.


Berikut ini beberapa penyakit yang bisa muncul akibat obesitas, seperti dilansir Healthmeup.

Encok

Seperti yang sudah disebutkan, obesitas dapat memicu penyakit encok. Orang gemuk, empat kali lebih mungkin menderita encok. Kondisi ini akan mempengaruhi persendian Anda. Orang obesitas dapat meningkatkan kadar asam urat yang menyebabkan nyeri sendi, merah, dan meradang. Dengan penurunan berat badan, kadar asam urat dalam darah bisa diturunkan.

Asam Lambung

Penelitian terbaru menunjukkan bahwa obesitas mendorong kenaikan asam pada lambung. Obesitas meningkatkan asam karena lemak perut menempatkan tekanan pada cincin otot di bagian bawah kerongkongan, yaitu tabung 10 inci yang menghubungkan tenggorokan ke perut dan biasanya mencegah asam lambung mengalir kembali. Kondisi ini dapat menyebabkan mulas.

Tekanan Darah Tinggi

Berat badan dan hipertensi saling berhubungan dengan peningkatan berat badan yang meningkatkan risiko terkena tekanan darah tinggi. Pengurangan berat badan benar-benar dapat membantu menormalkan tekanan darah. Tidak heran dokter merekomendasikan mereka yang menderita hipertensi untuk berolahraga dan menjaga berat badan mereka. (okezone/22/3/13)
.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pengunjung Yang Baik Selalu Meninggalkan Komentar