Sabtu, 13 April 2013

Ingat... Ingat... : ABC ROHIS; Ayo Bersama Cintai Rohis

5 Agenda Aksi ABC ROHIS ; Ayo Bersama Cintai Rohis 
oleh Rumah Rohis (Catatan) pada 12 Oktober 2012 pukul 21:27



Gerakan ini lahir sebagai bantahan terhadap fitnah media terhadap Rohis pada awal September 2012 lalu.

Pertanyaan yang berkembang saat tuduhan yang menyakitkan tersebut diarahkan kepada rohis adalah, seberapa sanggup rohis menanggung dan menjawab tuduhan tersebut?

Maka dilakukanlah aksi serempak di Indonesia. Di Bandung, tajuk yang diusung adalah gerakan ABC ROHIS; Ayo Bersama Cintai Rohis sebagai bentuk gerakan agar rohis punya barisan pendukung.

Rohis bergerak memperluas lingkaran dukungan agar jangan sebatas di kalangan siswa saja, sehingga manakala tudingan kembali diarahkan kepada rohis, maka yang membela bukan cuma rohis.. tapi juga teman-teman non rohis, orang tua, guru, masyarakat, dan siapapun yang simpatik terhadap kegiatan rohis di sekolah.

Goal akhirnya adalah, bagaimana rohis bisa menjadi organisasi yang dikenal luas kontribusinya, serta hadir di semua sekolah, sebagaimana Pramuka, PMR, atau Paskibra.

Dukung gerakan kami dengan melakukan langkah '5 AKSI ROHIS' di sekolahmu..
  1. Testimoni ROHIS! gali dan sebarluaskan dukungan positif tentang rohis dari orang tua anak rohis, guru, kepala sekolah, tokoh, bahkan pejabat publik yang sudah merasakan manfaat rohis.
  2. Respon ROHIS! yaitu aktivis rohis senantiasa terdepan untuk peduli terhadap isu-isu seputar permasalahan remaja, seperti tawuran, narkoba, aliran sesat, dll.
  3. Mitra ROHIS! yaitu rohis sebagai mitra sekolah, orang tua murid, dan pelajar juga sebagai tempat mengadu pertama untuk membantu mencari solusi atas permasalahan yang terjadi di kalangan pelajar.
  4. Tata ROHIS! yaitu mulai menata rapi secara organisasi dan administrasi rohis disekolah.
  5. Media ROHIS! yaitu media yang dibuat dan dibagikan (semoga bisa gratis) kepada siapa pun yang kita temui, agar semakin banyak yang mengenal rohis.

InsyaAllah dengan itu rohis kita bisa terus eksis seterusnya, semangat.. AllahuAkbar!

*) Naskah praCetak Redaksi Majalah Fitrah untuk Edisi Khusus Rohis

Sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pengunjung Yang Baik Selalu Meninggalkan Komentar